Rabu, 01 Juni 2016

Innova dan Fortuner Sekarang Ada Versi Antipeluru


selagi ini, varian mobil yang paling banyak diminati konsumen yaitu multi purpose vehicle (MPV) & sport utility vehicle (SUV). Peminatnya berasal sejak banyak kalangan, mulai sejak pekerja kantoran hingga pengusaha.

Bahkan, ada beberapa pengusaha yang lebih memilih kedua varian mobil ini dari pada sedan mewah. Sayangnya, nggak banyak produsen mobil yang menawarkan produk dengan tingkat keamanan tinggi, yang biasa digunakan oleh para pekerja dengan tingkat risiko tinggi.

Itu sebabnya, perusahaan Minerva Spesial Purpose Vehicle (MSPV) asal India menawarkan jasa mengubah mobil MPV atau SUV menjadi seaman panser.

Dilansir sejak Rushlane, Rabu 30 Maret 2016, ada dua varian mobil yang mereka tawarkan buat dimodifikasi, adalah Toyota Kijang Innova & Toyota Fortuner. Dalam pameran produk pertahanan yang selagi tersebut digelar di India, MSPV memajang dua unit hasil kreasi mereka.

Baik Innova maupun Fortuner hasil modifikasi MSPV dilengkapi dengan pelat pelindung pada beberapa bagian mobil, mulai sejak pintu, tangki bahan bakar hingga mesin. Kaca mobil juga diganti dengan model yang mampu menahan peluru sejak senapan serbu AK-47.

Pelat yang dipakai diklaim mampu melindungi penumpang sejak ledakan granat. Saking tebalnya, bobot mobil bertambah hingga beberapa ton. buat Fortuner, sejak bobot standar 1,88 ton menjadi 3,7 ton. Sementara Innova ada penambahan bobot sebesar satu ton.

Khusus buat Innova, perlindungan diberikan cuma hingga baris kedua, sementara Fortuner dilapisi material antipeluru hingga bagian belakang. buat dapur pacu, sebab mesin bawaan standar dianggap masih mumpuni, maka nggak ada komponen yang diganti.

Pemilik Fortuner wajib mengeluarkan dana 6,3 juta rupee (setara dengan Rp1,2 miliar) buat modifikasi ini, sementara Innova lebih murah, yaitu 3,6 juta rupee (sekitar Rp721 juta).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar